Nasehat Bagi Tukang Copy Paste Pencuri Konten

Nasehat Bagi Tukang Copy Paste Pencuri Konten

Nasehat Bagi Tukang Copy Paste Pencuri Konten – Hari ini admin benar-benar geram dengan beberapa peristiwa yang sungguh menyayat hati. Ceritanya gini sob, gak sengaja karena barusan beli domain baru, pastinya harus dioptimasi lagi artikelnya karena sudah berbeda link/url yang menggunakan URL blog baru. Setelah optimasi artikel selesai di lakukan, iseng-iseng pengen cari tahu, apa memang artikelnya udah muncul lagi di mesin pencari, eh tau taunya artikel dengan beberapa judul yang sama malah muncul di mesin pencari, tapi kok URLnya bisa beda ya…? sementara judulnya sama. Penasaran nih ceritanya, kayaknya dibuka dulu nih linknya, ternyata sob semua artikel saya malah dicopas mentah-mentah.

Pengalaman ini mungkin bisa jadi renungan buat kita para pemilik blog yang hobinya menulis. Dari sekian banyak penulis blog, saya yakin masih banyak diluar sana yang masih menghargaih jeripayah dan hasil karya orang lain.

1. Menulis Adalah Pekerjaan Mulia

Penulis sejati adalah mereka yang selalu melahirkan karaya-karya original yang berkwalitas. Bagi kita yang melahirkan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain maka itu akan menjadi ladang amal bagi kita. Menulis akan melahirkan tulisan yang dapat mencerdaskan para pembacanya, menulis memberikan solusi dan membuat mereka yang awalnya tidak paham menjadi paham. Tulisan yang bermanfaat adalah ilmu yang akan menjadi bekal buat kita, disitulah letak kemuliaan dari pekerjaan menulis. Walaupun mereka mengcopy paste artikel om imbasnya hanya sementara tetapi ilmunya akan senantiasa kekal.

2. Melatih Sabar

Untuk memaknai arti dari kesabaran kita patut diuji dengan masalah. Setelah artikel infoaye di copas ternyata ada hikmahnya, membalas kesalahan orang lain dengan cara yang kejam adalah tindakan diluar kesabaran. Tetaplah bersabar karena proses yang kita lewati tidak akan pernah sia-sia dimata tuhan. Bersabarlah dan serahkan semua kepada TUHAN, tunggu hingga tuhan mencerdaskanmu dan memaknai setiap harimu karena kesabaranmu.

3. Jangan Takun

Jangan pernah takut sob, tulisan original yang benar-benar lahir dari kerja keras tetap akan memiliki perbedaan yang mendasar jika dibandingkan dengan hasil plagiat. Kekuatan artikel original terletak pada waktu postingan dipublikasi, mesin pencari akan selalu merayapi setiap sumberdaya tulisan yang lahir tiap saat. Google atau mesin pencari lainnya telah matang dan serius menangani duplikat/plagiat konten, kita sebagai pemilik tulisan tidak perlu khawatir.

Jangan pernah menghapus artikel yang sudah di copy terus bertahan hingga artikel tersebut memiliki kekuatan, dibandingkan dengan hasil plagiat yang sengaja di ambil orang lain. Waktu publikasi akan menjadi rujukan bagi mesin pencari untuk membedakan ortikel original dan artikel hasil curian. Terus melakukan optimasi agar artikel yang dicopas bisa menduduki peringkat yang lebih baik.

4. Melahirkan Ide inspiratif

Insiden yang saya alami sekarang ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita, ide tulisan ini yang saya kembangkan sesungguhnya lahir dari rasa kekesalan akibat artikel yang telah dicopas beberapa waktu lalu. Aktifitas kita ketika mengelola blog dapat menjadi pelajaran berharga untuk melahirkan ide-ide yang cemerlang.

About infoaye

Bekerja sebagai blog writer admin berharap tulisan yang dituangkan di Infoaye dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi pembaca sekalian.

Check Also

Pengalaman Ngeblog Dari Nol Sukses Hasilkan Uang

Pengalaman Ngeblog Dari Nol Sukses Hasilkan Uang

Pengalaman Ngeblog Dari Nol Hingga Sukses Hasilkan Uang – Semuanya berawal dari iseng, ibaratnya iseng-iseng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *