Cara Membuat Gaji Susulan Pada Aplikasi GPP

Aplikasi GPP

Cara Pembuatan Gaji Susulan – Cara Membuat Gaji Susulan – Kali ini kita akan bahas tuntas tentang cara membuat gaji susulan pada aplikasi GPP. Gaji susulan biasanya terjadi apabila ada pegawai pindah, atau pegawai PNS yang terlewatkan pembayaran gaji induknya pada bulan berkenaan. Untuk pengajuan dan tahapan pembuatan uang makan, silahkan anda ikuti seperti penjelasan om di bawah ini :

  1. Login dahulu pada aplikasi Gaji Pegawai Pusat (GPP) dengan menggunakan user dan pasword biasanya pasword dan user defauld adalah super. Silahkan anda login.
  2. Pilih Gaji 
  3. Pilih Proses Perhitungan Gaji

Gaji Susulan

  1. Masukkan Bulan dan Tahun Gaji Susulan yang akan dimintakan
  2. Pada bagian Keterangan isi sesuai kebutuhan anda
  3. Untuk Jenis Gaji pilih (2) untuk Gaji Susulan
  4. Centang pegawai bersangkutan yang akan dimintakan Gaji Susulannya (Masukkan bulan awal, tahun awal, bulan akhir, tahun akhir, saya menggunakan 3 karena kekurangan yang akan dimintakan hanya satu bulan yaitu bulan Maret)
  5. Pilih proses untuk melanjutkan pembuatan gaji susulan

Gaji Susulan

Langkah selanjutnya lakukan seperti biasa saat anda membuat gaji induk, karena tahapannya sama saya hanya menjelaskan saat pembuatan pada menu gaji susulan saja. Demikian tutorial singkat Cara Membuat Gaji Susulan, selamat mencoba.

About infoaye

Bekerja sebagai blog writer admin berharap tulisan yang dituangkan di Infoaye dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi pembaca sekalian.

Check Also

Aplikasi GPP

Update Aplikasi GPP 30 Maret 2020

Update Aplikasi GPP 30 Maret 2020. Update Aplikasi GPP/BPP/DPP 2019 versi 11.0 tanggal 30 Maret 2020 terkait Tunjangan Fungsional Tunjangan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *